Jurnal Arsitektur GRID

Jurnal Arsitektur GRID

Jurnal Arsitektur GRID UNSA diterbitkan oleh Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan sejak Juni tahun 2019. Jurnal Arsitektur GRID UNSA juga telah ditetapkan sebagai berkala ilmiah Nasional berbasis OJS yang telah diakui DIKTI dalam penilaian jabatan fungsional dan untuk laporan BKD. Hingga saat ini jurnal tersebut terbit setiap dua kali dalam setahun (Juni dan Desember).
 
Secara umum, fokus dan lingkup artikel yang diterbitkan dalam JURNAL GRID adalah segala pemikiran hasil riset dan kajian yang berfokus pada Kajian Arsitektur dan Sains Bangunan. Lingkup kajian dari artikel tersebut dibagi ke dalam kelompok aspek sebagai berikut :
1. Perencanaan dan Perancangan (Housing Architectural Design)
Artikel yang dikaji meliputi hasil studi terhadap perencanaan, perancangan, ideologi, tipo-morfologi Arsitektur, elemen desain, studi perilaku, dan metode perancangan Arsitektur permukiman dan rumah tinggal.
2. Arsitektur Permukiman Urban (Urban Architectural Housing)
Artikel yang dikaji meliputi hasil studi kajian spasial, teritori, community based development, dan konsep perancangan permukiman pada area urban.
3. Teknologi dan Sains Arsitektur (Architectural Housing Science and Technology)
Artikel yang dikaji meliputi hasil studi terhadap teknologi struktur, konstruksi dan bahan bangunan lokal maupun modern, serta studi terhadap kenyamanan termal rumah tinggal melalui simulasi.
4. Teori dan Sejarah Arsitektur (Theory and History of Housing Architectural Design)
Artikel yang dikaji meliputi hasil studi terhadap langgam, style, sejarah perkembangan arsitektur permukiman dan rumah tinggal, arsitektur etnik, arsitektur nusantara, dan kajian pelestarian (preservasi-konservasi) bangunan bersejarah rumah tinggal.
Artikel yang disajikan belum pernah diterbitkan di dalam jurnal manapun, semoga dapat bermanfaat bagi perkembangan keilmuan Arsitektur.

Gambar Beranda Jurnal

Silahkan REGISTRASI dan PENERIMAAN ARTIKEL Upload secara mandiri

Informasi

 
Belum ada informasi yang diterbitkan.
 
Lebih banyak informasi...

Vol 2, No 1 (2020): Juni

Daftar Isi

agus wijaayadi, Endah Tisnawati
PDF
1-7
Fery Kurniadi, Estar Putra Akbar, Caesar Destria
PDF
8-19
Meiga Permata Novia Putri, Endah Tisnawati, Setiawan Ardyanto
PDF
20-25
Nofantoro Nofantoro
PDF
26-34
Rakhmadani Agung Kurniawan, Luhur Sapto Pamungkas
PDF
35-39