Pembuatan Video Iklan Animasi 2D Anime Style Pada Kedai Kovida Kopi Surakarta

Muhammad Rizqi Pradhana, Sukoco Sukoco

Abstract


Kovida Kopi merupakan Coffee Shop yang menyajikan berbagai jenis makanan, cemilan, dan kopi seperti Robusta, Arabika maupun kopi ready to drink. Oleh karena itu Kovida kopi memerlukan sebuah media iklan yang unik dan menarik yang mampu memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas agar dapat meraih insight yang tinggi. Tujuan proyek studi ini menghasilkan animasi 2 dimensi sebagai media iklan Kovida Kopi.
Adapun masalah dalam penelitian ini adalah media sosial iklan yang digunakan oleh Kovida Kopi hanya Instagram saja . Tentu dengan adanya media sosial tambahan seperti Youtube dapat memberikan informasi yang lebih luas kepada masyarakat. Tujuan proyek studi ini menghasilkan animasi 2 dimensi dipilih untuk media iklan karena menggunakan animasi dapat lebih menarik daripada iklan berbentuk statis.
Metode pengembangan animasi 2 dimensi ini melalui beberapa tahap yakni 1) perancangan, 2) ilustratsi, 3) compositing, 4) editing, 5) rendering, 6) uji coba, 7) implementasi. Metode penelitian menggunakan yaitu metodelogi, diantaranya adalah metode pengumpulan data, yaitu observasi, wawancara, studi kepustakaan.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah video iklan yang menarik untuk digunakan sebagai memperkenalkan Kovida Kopi kepada masyarakat umum secara luas terutama di luar kota Surakarta. sehingga dapat mengingat tentang produk kepada masyarakat agar menaikan penjualan produk Kovida Kopi sendiri.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.