Analisis User Experience Pada Aplikasi Digital UMKM AYO TOKO SRC Menggunakan Metode User Experience Questionnaire
Abstract
Kata Kunci: User Experience, UEQ, Aplikasi Digital, UMKM
Full Text:
PDFReferences
APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. (2024). Survei Penetrasi Internet Indonesia 2024.
BAPPENAS, (2020). Kajian Kebijakan Penanggulangan Dampak COVID-19 terhadap UMKM, https://aptika.kominfo.go.id/)
Djaali. 2008. Skala Likert. Jakarta: Pustaka Utama.
Fink, G. & Flatow, I., 2014. Pro Single Page Application Development. 1st ed.s.l.:Apress.
Garrett, J.J., 2011, The Elements of User Experience: User-Centered Design for the Web and Beyond, Ed. 2, New Riders, United State of America.
ISO 9241, 2010, User Experience Glossary, https://www.iso.org/obp/ui/#iso:std:iso: 9241:-210:ed-1:v1:en, diakses pada 18 Juli 2024.
KOMINFO & KATADATA, (2021). Kajian Status Literasi Digital di Indonesia 2021, (kominfo.go.id/)
Kresnanto, M. A., Hanggara, B. T., & Prakoso, B. S. (2020). Analisis Pengalaman Pengguna pada Aplikasi Mobile Booking Hotel dengan menggunakan Metode User Experience Questionnaire (UEQ) (Studi pada RedDoorz dan Airy). Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 4(10), 3637–3646. Diambil dari https://j- ptiik.ub.ac.id/index.php/j- ptiik/article/view/8063
Martadinata & Zaliman, (2021), Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi E-Commerce dengan menggunakan CMS, Woocommerce dan Xendit. (SIGMATA) Jurnal Manajemen dan Informatika.
Murad K.N, Robbani M.M, Rakhmadi M.F, Sulistyowati W, Maulida F, Nurrachmat J, Maharani T.E. Kajian Pengembangan Jalur Keterampilan Digital untuk UMKM.” Laporan UKMC FEB Universitas Indonesia, (2023).
Norman, D. A. (2016). The definition of user experience. Interactions, 23(6), 28-
Diakses dari https://www.nngroup.com/articles/defi nition-user-experience/ diakses pada 12 Juli 2024.
Putro.S, Kusrini, Kurniawan, M.P. (2019). Penerapan Metode UEQ dan Cooperative Evaluation untuk Mengevaluasi User Experience Lapor Bantul. (Jurnal Creative Information Technology Journal (CITEC). https://doi.org/10.24076/citec.2019v6i1
.242
Schrepp, M., 2015, User Experience Questionnaire Handbook, Germany.
Sahulata, R.A., Tampubolon, E.R., & Sela, G.T, (2023). Analisis UX dan Usability pada aplikasi indrive menggunakan metode heuristic evaluation, Seminar Nasional Corisindo.
Susila, N.H., Arsa, D.M.S (2023). Analisis System Usability Scale (SUS) dan Perancangan System Self Service Pemesanan Menu di Restoran berbasis Web. Majalah Ilmiah UNIKOM. https://doi.org/10.34010/miu.v21i1.106 83
Wijaya, Santika, (2021), Analisis dan Evaluasi Pengalaman Pengguna PaTol Bali dengan Metode User Experience Questionnaire (UEQ). Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (JTIIK), https:// 10.25126/jtiik.202182763
Refbacks
- There are currently no refbacks.