PENGGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO KARIM MART MOJOGEDANG KARANGANYAR
Abstract
Karim Mart Stores, Mojogedang, Karanganyar. The population in this study are consumers of Karim Mart
Stores whose number is not known with certainty. The limeshow formula is used to determine the number
of samples and the results of the limeshow formula. The number of samples is 100 respondents. Data
collection using questionnaire techniques, analytical techniques and using multiple linear regression
analysis, hypothesis testing using t test and F test. The conclusions from the results of testing each
hypothesis show that (1) Service quality has a significant effect on customer satisfaction at Karim Mart
stores. (2) Prices have a significant effect on customer satisfaction at the Karim Mart store. (3) Promotion
has a significant effect on consumer satisfaction. (4) Service Quality, Price, Promotion simultaneously
have a significant effect on customer satisfaction at the Karim Mart store.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A.A. Anwar Prabu Mangkunegara. 2002. Manajemen Sumber Daya Manusia. Perusahaan. Bandung: PT.
Remaja Rosdakarya.
Arianto,N.,Patilaya, E. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan
pembelian produk Salt n Pepper Pada PT. Mitra Busana Sentosa Bintaro. Jurnal Kreatif: Pemasaran
sumberdaya dan keuangan vol. 6, No. 2.
Arianto, N. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pengunjung Dalam
Menggunakan Jasa Hotel Rizen Kedaton Bogor. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 1(2), 83–101.
Assauri, Sofjan. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali-Gramedia Pustaka Utama.
Farhaeni, Mutria. Widiastuti, Ni Putu. Lani, Alfa. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan
Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Jasa Pengiriman Barang PT. Titipan Ilahi Trans. Vol.
Nomor 20-37 Desember 2021
Farkan, Muzaki. Mohamad. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi Melalui Media
Sosial Terhadap Kepuasan Konsumen. Vol.1 No. 1 Oktober 2022
Handoko, Bagus. (2017). Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen
pada titipan kilat JNE Medan. Vol.10 Nomor 1 (2017): 61-72
Kasmir. 2017. Customer Service Excellent: Teori dan Praktik. PT Raja Grafindo Persada: Jakarta
Kotler, Philip (2006). Manajemen pemasaran, jilid I, Edisi kesebelas, Jakarta, P.T Indeks Gramedia.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016): Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson
Pretice Hall, Inc.
Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2012. Principles of Marketing. New Jersey: Prentice Hall.
Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.(2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2.Jakarta: PT.
Indeks.
Kotler, Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Laksana, M. F. (2019). Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Sukabumi: CV Al Fath Zumar.
Mowen, John dan Michael Minor. 2002. Perilaku Konsumen. Jakarta Erlangga.
Mulyapradana, Aria., & Lazulfa Indah, Atik. (2018). Tata Kelola AdministrasiUntuk Meningkatkan
Kualitas Pelayanan Administrasi Di PT.BAM Kabupaten Tegal. Jurnal Institusi Politeknik Ganesha
Meda (Juripol). Vol.1Nomor Februari 2018, p-ISSN:2599-1779. e-ISSN:2599-1787.
Ridwansyah, Ardhi. 2017. Instant Marketing For Busy People : Rangkuman Intisari Pemasaran. Esensi.
Jakarta.
Sangadji, Etta Mamang; Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta. Andi.
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi terhadap Kepuasan Konsumen pada Toko Karim...Karanganyar | 256
Stanton, Wiliam J. 1998. Prinsip Pemasaran Edisi Ketujuh, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Tjiptono, F., & Diana, A. (2020). Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Tjiptono, Fandy. 2010, Strategi Pemasaran, Edisi 2, Andi Offset, Yogyakarta.
Untoro, Joko, 2010, Ekonomi, Jakarta, Kawahmedia.
Wulan Siti, Candra. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi Terhadap Kepuasan
Konsumen Jasa Transportasi Ojek Online Grab Di Wilayah Tulung Agung. Vol.1 Nomor Juli 2019
Wiwaha Widya. (2022). Pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan
PT.Gratika Yogyakarta. Vol.6 No.1: 340-346.
https://doi.org/10.32493/jpkpk.v1i2.856
https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/emba/article/view/43690/40001
Refbacks
- There are currently no refbacks.