PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UD. BATAMMAS (Studi Kasus pada UD. Batammas Desa Kaliwadas Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes)
Abstract
This study aims to determine the effect of Brand Image, price and digital marketing on purchasing decisions both partially and simultaneously. The type of research used is quantitative. The variables of this study include the effect of price and product quality on purchasing decisions at Batammas Building Shop. The sample used in this study was 100 respondents who were taken using random sampling and the data collection method used a questionnaire. The data analysis used is descriptive statistical analysis and Multiple Linear Regression analysis, F test, t test, R2 test. The data in this study were processed using SPSS 25 for Windows. The results of multiple linear regression analysis show that the variables Price and Service Quality each have a partially significant effect on Purchasing Decisions, the variables Price and Service Quality have a significant effect together on Purchasing Decisions.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adaming, S. (2019). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Ponsel Iphone (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Nergeri Makassar).Skripsi.Universitas Negeri Makassar.
Amalia, N. (2019). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Mie Endess Di Bangkalan).Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura.Vol. 6 no.2: 96-104.
Amalia, S. (2017). Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga, dan Kualitas produk terhadap keputusan pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa.Jurnal Manajemen dan Keuangan Universitas Samudra,Aceh. Vol.6, no.1: 660-669.
Anwar, K. (2021. Pengaruh Digital marketing dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Studi Pada Dealer Yamaha PT. Permata Motor Karawang.Skripsi. Bandung: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Stan-Indonesia Mandiri Bandung.
Aziza, D. A. (2021). Pengaruh Digital marketing,E Wallet dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Manu Ayam di Era Pandemi covid 19 dengan Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi (Studi Empiris Pengguna Grabfood).Skripsi. Magelang: Universitas Muhammadiyah Magelang.
Cahyaningrum, A. N., & Yoestini. (2018). Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Citra Merek Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Indosat Ooredoo (Studi Kasus pada Konsumen Indosat Ooredoo di Semarang). Diponegoro Journal Of Management Semarang. Vol. 7 No. 4:1-8.
Dermawan, O. (2016). Analasis Pengaruh Harga,Citra Merek,Produk,dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Produk PC Tablet Ipad.Skripsi. Tangerang: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah,Tangerang.
Ekasari, R., & Erni, D. M. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Digital marketing, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Lipcream Pixy di Kabupaten Sidoarjo,Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo. Vol. 4 No. 1 :1-10.
Fure, F., & Joye, L., & Rita, T. (2015). Pengaruh Brand Image, kualitas Produk dan Harga Terhadap keputusan Pembelian Konsumen di J.Co Manado, Jurnal EMBA Universitas Sam Ratulangi Manado. Vol.3 No.1: 367-377.
Istiqomah, L. (2019), Pengaruh Citra Merek, Suasana Toko,Variasi Produk,Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Resto X.Skripsi. Surabaya: Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.
Kurnia, A. (2014). Analisis pengaruh persepsi harga, brand image, dan atribut produk terhadap keputusan pembelian handphone atau smartphone samsung jenis android.Skripsi. Semarang: Universitas Diponegoro,Semarang
Kurniasari, N. D., & Suryono B. S. (2014). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Konsumen Waroeng Steak & Shake Cabang Jln. Sriwijaya 11 Semarang). Diponegoro Journal Of Management Semarang. Vol.2 no.2:1-12.
Novalina, M. (2017). Pengaruh Persepsi Harga, Iklan, Kualitas Produk, Positioning Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Oppo di Universitas Sadhar Jogja.Skripsi. Yogyakarta: Universitas Sanatha Dharma Yogyakarta.
Ong, I, A., & Drs Sugiono S.M.M, (2014). Analisa Pengaruh Strategi Diferensiasi,Citra Merek,Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di cincau Station Surabaya,mwvv
Reven, D., & Augusty. T. F. (2017). Analisa Pengaruh Desain Produk,Kualitas Produk,Harga Kompetitif dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pelanggan Nesty Collection Jakarta).Jurnal Manajemen Diponegoro Universitas Diponegoro Semarang.Vol. 6 No. 3: 1-13.
Rizky, A. G. (2019). Pengaruh Citra Merek, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Ecommerce Shopee Indonesia.Skripsi.Malang: Universitas Brawijaya Malang.
Sari, H. (2016). Pengaruh Citra Merek, FItur, dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi DIY.Skripsi.Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Silaban, E. B., & Hana A. ( 2017 ). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Iphone. Jurnal ESENSI Institut Bisnis Nusantara jakarta. Vol. 20 no. 2: 1-28.
Refbacks
- There are currently no refbacks.