ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HAND PHONE MEREK OPPO DI MATAHARI SINGOSAREN SURAKARTA

Reny Jimi Putri, Kun Ismawati

Abstract


In this study the authors have a goal to determine the influence of product quality, price, brand image and promotion  in decision of consumer purchase hand phone brand Oppo in Singosaren Matahari Surakarta either partially or simultaneously. Hypothesis in this research are: Suspected product quality, price, brand image and promotion  have significant effect  decision of consumer purchase hand phone brand Oppo in Singosaren Matahari Surakarta either partially or simultaneously. Data needed in this research is primary data obtained by questionnaire method from sample counted 100 responden. Data analysis used in this research is multiple linear regression test, t test, F test and coefficient of determination test. The results of data analysis in this study can be concluded that the product quality, price, brand image and promotion  have significant effect  decision of consumer purchase hand phone brand Oppo in Singosaren Matahari Surakarta either partially or simultaneously.

Keywords


Product Quality, Price, Brand Image, Promotion and Decision Of Consumer Purchase

Full Text:

PDF

References


Adytomo, Yudith, 2006, “Pengaruh Lokasi dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Hotel Grasia Semarang”, Thesis Tidak Dipublikasikan, Universitas Diponegoro, Semarang.

Andini, Prischa, (2012), Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Mobil Hyundai i20 (Studi Kasus pada Konsumen Mobil Hyundai i20 di Semarang). Skripsi Fak. Ekonomi. Universitas Diponegoro Semarang, Tidak Dipublikasikan.

Ferdinand, Augusty. 2006, Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk Skripsi, Tesis dan Disertasi Ilmu Manajemen, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Herwinarni, Yuniarti, 2008. Pengaruh Harga, Pelayanan, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Beijing di Wilayah Kota Tegal. Skripsi Fak. Ekonomi Universitas Diponegoro, Semarang. Tidak Dipublikasikan.

Kalsum, Eka Umi, 2010. “Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih Perguruan Tinggi swasta Di Medan (Studi Kasus : Fakultas Ekonomi Universitas Al-Azhar Medan)”. Jurnal Ilmiah Abdi Ilmu, Vol. 3 No. 1 April 2010. Medan.

Kotler, Philip dan Armstrong, 2006, Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip, 2006, Manajemen Pemasaran, Jakarta: Erlangga.

Mujiroh. 2005. Pengaruh Produk, Pelayanan, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pasar Swalayan Indo Rizky Purbalingga. Skripsi Fakultas Ekonomi, UNNES, Semarang. Tidak dipublikasikan.

Nugroho, Marno dan Ratih Paramita, 2009, “Analisis Pengaruh Lokasi, Keanekaragaman Barang Terhadap Keputusan Berbelanja dan Loyalitas Konsumen di Carrefour Semarang”, Jurnal Ekonomi dan Bisnis, Januari, Vol. 10, No. 1

Parasuraman, 2003, “A Conceptual Model of Service Quality and Its Implications for Future Research.” Journal of Marketing, Vol. 49, fall.

Sugiyono, 2015, Metode Penelitian Bisnis, Alfabetha, Bandung.

________, 2015, Statistik Untuk Penelitian, Alfabetha, Bandung.

Suprapto, Johanes, 2006, Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan, Jakarta: Rineka Cipta.

Tjiptono, Fandy, 2009, Strategi Pemasaran, Yogyakarta: ANDI.

_____________, 2004, Pemasaran Jasa, Malang: Bayumedia.

_____________ dan Gregorius Chandra, 2005, Service, Quality and Satisfaction, Yogyakarta: ANDI.

Utami, Murdiana. 2010. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Biaya, Lokasi Dan Pencitraan Terhadap Keputusan mahasiswa memilih Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma Kalimalang Bekasi. Jurnal Manajemen & Kewirausahaan. Vol. 6, No. 1. Maret 2004: 15 – 26.

Wahyuni, Dewi Urip. (2008), Pengaruh Motivasi, Persepsi dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda di Kawasan Surabaya Barat. Skripsi Fak. Ekonomi Universitas Diponegoro Semarang. Tidak Dipublikasikan.

Widya danarwati, (2015), “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Brand Image, dan Popularitas terhadap Keputusan Pembelian Produk Mobil Toyota Yaris di Solo”. Skripsi Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Surakarta, Tidak Dipublikasikan.

Wilson, 2002, “Defensive Marketing Strategy by Customer Complaint Management: A Theoritical Analysis” Journal of Marketing Research.

Zeithamal, V.A., dan Berry, L.L., 2008, “SERVQUAL: A Multiple-Item Scale for Measuring Consumer Perceptions of Service quality.” Journal of retailing, volume 64, number 1, spring


Refbacks

  • There are currently no refbacks.