“PENGELOLAAN AKTIVITAS MEDIA SOSIAL AKUN INSTAGRAM @MISTERBREWOK OLEH TIM MEDIA SOSIAL MISTER

Fajar Putra Aulia

Abstract


Tujuan Penelitian ini adalah mengetahui bagaiamana pengelolaan media sosial Instagram @Misterbrewok melalui tahap menyebarkan (share), optimalisasi (optimize), mengelola (manage), dan melibatkan (engage).. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data wawancara mendalam, observasi dan studi pustaka. Dalam penelitian ini di simpulkan bahwa dalam pengelolaan akun Instagram @Misterbrewok pada tahap share adalah untuk saranan komunikasi dua arah dan untuk membangun kepercayaan publik. Namun @Misterbrewok belum optimal dalam membangun kepercayaan publik. Pada tahap optimize pemantauan yang dilakukan untuk mengetahui apa yang di bicarakan oleh publik mengenai @Misterbrewok dilakukan dengan cara manual yaitu pengecekan mention dan hashtag. Pada tahap manage @Misterbrewok sudah melakukan beberpa kegitan. Namun dalam tahap ini @Misterbrewok belum mengunakan tools sosial media mention Tahap terakhir adalah engage, dalam tahap ini @Misterbrewok belum mempunyai influencer. Meraih audiens nya pun admin akun Instag

Keywords


Media sosial, Instagram, Misterbrewok

Full Text:

PDF

References


Abyad, A. (2017). Importance of Consumer Trust in e-commerce. Middle East

Journal of Business, 12.

Ardianto, Elvinaro & Q-annes. 2007. Filsafat Ilmu Komunikasi. Bandung

Simbiosa Rekatama Media

Ardianto, Elvinaro. 2010. Metode Penelitian Untuk Public Relations Kuantitatif

dan Kualitatif. Bandung: Simbiosa Rekatama Media

Bajari, Atwar. 2017. Metode Penelitian Komunikasi: Prosedur, Tren, Etika.

Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Barhemmati, N., & Ahmad, A. (2015). Effects of social network marketing (SNM)

on consumer purchase behavior through customer engagement. Journal of

Advanced Management Science, 307–311.

Hafiar, H., Subekti, P., Komala, L., & Komariah, K. (2019). Optimize your

facebook features to improve your product ’ s future : An opportunity to

promote Batik Cimahi , West Java , Indonesia Optimize your facebook

features to improve your product ’ s future : An opportunity to promote Batik

Cimahi , West Java , I. 1st International Conference on Advance and

Scientific Innovation (ICASI). https://doi.org/10.1088/1742-

/1175/1/012220

Lutfhie, M. (2017). Model Komunikasi Organisasi Masyarakat Dalam

Pembangunan Desa. Institut Pertanian Bogor.

Luttrell, R. (2018). Social Media: How to Engage, Share, and Connect. London.

London: Rowman & Littlefield Publishers.

Moleong, Lexy J. 2017. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja

Rosdakarya

PROGRESSIO, Vol. I No. I, Juli 2020

Fajar Putra Aulia, Hanny Hafiar, Anwar Sani, ” PENGELOLAAN AKTIVITAS MEDIA SOSIAL AKUN

INSTAGRAM @MISTERBREWOK OLEH TIM MEDIA SOSIAL MISTERBREWOK”

Muhadjir, Noeng. 2000. Metode Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Rake Sarasin.

Nazir, Moch. 2003. Metode Penelitian. Jakarta: Salemba Empat.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung:

Alfabeta

Nasrullah, R. (2015). Media Sosial : Perspektif, Budaya, dan Sosioteknologi.

Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Rudyanto. (2018). PENGARUH PEMASARAN JEJARING MEDIA SOSIAL DAN

KETERKAITAN, 11(2), 177–200.




DOI: http://dx.doi.org/10.52429/progressio.v1i1.381

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.