The Use of Creating Stories in Teaching Writing for the Fifth Grade Students at Sdn Jombor 01 Bendosari Sukoharjo
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan creating stories dalam pengajaran menulis suatu teks berbahasa Inggris yang baik dan untuk mengetahui media yang paling disukai siswa kelas 5 SDN Jombor dalam menulis teks berbahasa Inggris. Teknik mengajar yang menarik membuat siswa lebih mudah menulis sebuah teks berbahasa Inggris secara sederhana. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penetian kualitatif. Pada penelitian ini, hasil dan pembahasan digambarkan dengan penjabaran. Hasil pekerjaan tulis siswa berbahasa Inggris merupakan data yang diambil di SD N Jombor 01. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan dokumentasi. Pada dasarnya penerapan creating stories dapat dilakukan dengan menggunakan gambar berseri dan bubble. Creating Stories ini membantu siswa dalam menulis cerita berbahasa Inggris kemudian mereka mempresentasikannya di depan kelas. Media yang paling banyak disukai oleh siswa kelas 5 SDN Jombor I adalah gambar berseri.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Brown, Douglas H. (1987). Principle of Language Learning and
Teaching.Englewood Cliffs, New Jersey: Prentice Hall Regents.
Hymes, Dell. (1988). Foundation in Sociolingusitics: an Etnographic
Approach. Philadelphia: University of Pennsylvania Press.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. Bandung:
Alfabeta
Rivers, W. (1993). Communicating Naturally in a Second
Language'Cambridge: Cambridge UniversityPress.
Wardhaugh, Ronald. (1998). An Introduction to Sociolinguitics. Oxford:
Blackwell Publishers Ltd.
Widdowson, Henry G. (1978). Teaching Language as Commnuication.
Oxford: OxfordUniversity Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.52429/selju.v2i2.273
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Surakarta English and Literature Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
p-ISSN:2621-9077, e-ISSN: 2621-9085, doi.org/10.52429/selju