MOTION GRAPHIC DUA DIMENSI UNTUK INFORMASI LAYANAN LION PARCEL CABANG SAPEN MOJOLABAN SUKOHARJO
Abstract
Kualitas pelayanan memegang peranan penting dalam hal peningkatan produktivitas perusahaan, khususnya perusahaan yang bergerak di bidang jasa, baik jasa penjualan maupun jasa pelayanan. Lebih spesifik lagi jasa pelayanan logistik merupakan salah satu usaha di bidang jasa pengiriman barang, yang perlu selalu dijaga dan diperhatikan standar layanannya. Salah satu bisnis yang terkonsentrasi pada jasa pengiriman barang adalah Lion Parcel Sapen Mojolaban Sukoharjo, yang dalam berpromosi telah memiliki video promosi dan media promosi konvensional, namun secara konsep, konten promosi pada media-media yang dimiliki perlu adanya pengembangan dari aspek program promosinya, agar masyarakat memahami layanan yang dimiliki sehingga dapat lebih meningkatkan transaksi.
Strategi untuk pengembangan promosional bagi Lion Parcel Cabang Sapen Mojolaban Sukoharjo, agar memiliki kemampuan dalam memberikan pelayanan pelanggan dengan akurat atau realibility, salah satunya adalah diperlukan sebuah produk promosi dalam bentuk video dengan teknik motion graphic berbasis animasi dua dimensi. Dengan demikian akan menghasilkan media promosi unggul yang memiliki nilai tambah dalam menyampaikan informasi yang lebih efektif dan menarik kepada customer untuk menambah kuantitas dan kualitas transaksi, termasuk memiliki keunggulan bersaing, dimana sangat banyak usaha logistik mengiriman barang sejenis.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode pendataan, yaitu kepustakaan, observasi, wawancara, metedologi pendekatan masalah yaitu Analisis, perancangan, pengambilan gambar dan pemindahan file, editing, rendering, dan dubbing, uji coba, serta implementasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah dihasilkannya motion graphic dua dimensi layanan Lion Parcel Cabang Sapen Mojolaban Sukoharjo. Hasil poling yang disampaikan kepada responden dengan rerata 82.58% dan short term proses implementasi motion graphic pada strategi promosinya mampu menaikkan omset usaha sebesar 8%.
Kata Kunci : Motion Graphic, Lion Parcel, Multimedia, Ekspedisi, Promosi
Strategi untuk pengembangan promosional bagi Lion Parcel Cabang Sapen Mojolaban Sukoharjo, agar memiliki kemampuan dalam memberikan pelayanan pelanggan dengan akurat atau realibility, salah satunya adalah diperlukan sebuah produk promosi dalam bentuk video dengan teknik motion graphic berbasis animasi dua dimensi. Dengan demikian akan menghasilkan media promosi unggul yang memiliki nilai tambah dalam menyampaikan informasi yang lebih efektif dan menarik kepada customer untuk menambah kuantitas dan kualitas transaksi, termasuk memiliki keunggulan bersaing, dimana sangat banyak usaha logistik mengiriman barang sejenis.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode pendataan, yaitu kepustakaan, observasi, wawancara, metedologi pendekatan masalah yaitu Analisis, perancangan, pengambilan gambar dan pemindahan file, editing, rendering, dan dubbing, uji coba, serta implementasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah dihasilkannya motion graphic dua dimensi layanan Lion Parcel Cabang Sapen Mojolaban Sukoharjo. Hasil poling yang disampaikan kepada responden dengan rerata 82.58% dan short term proses implementasi motion graphic pada strategi promosinya mampu menaikkan omset usaha sebesar 8%.
Kata Kunci : Motion Graphic, Lion Parcel, Multimedia, Ekspedisi, Promosi
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.