PENGARUH FAKTOR BUDAYA DAN DIGITAL MARKETING TERHAHAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WAYANG KULIT DI KAMPUNG WAYANG DESA KEPUHSARI MANYARAN WONOGIRI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah T dan Tantri, F. (2012). Manajemen Pemasaran, Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Alma, B (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV Alfabeta.
Argyo Dermanto & Trisni U. (2015). Kajian Mengenai Dampak Pembangunan Pariwisata Pedesaan Terhadap Pemberdayaan Potensi Sosial Budaya Masyarakat di Desa Kepuhsari Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri. Laporan Penelitian, Surakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Anonim. (2015). Kampung Wayang Kepuhsari Wonogiri. Diakses dari www.wayangvillage.com Pada hari Jumat 9 Desember 2022 pukul 11.00 WIB.
BPS. (2018). Upah Minimum Kabupaten Jawa Tengah.
Charlesworth. A. (2018). Digital Marketing A Practical Approuch 3rd edition. New York: Routledge.
Darmoko, dkk. (2010). Pewayangan Berperspektif Perlindungan Saksi dan Korban. Jakarta Pusat : Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).
Destian, S dan Djatmiko, T. (2017). Pengaruh Perilaku Konsumen (Faktor Budaya, Sosial, Pribadi, dan Psikologis) Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Situs Modifikasi.com di Kota Bandung. eProceedings of Management 4 (3), 2017.
Erni Widiastuti dan Arya Surendra (2020). Digital Marketing: Competitive Superior Strategy in the Industrial Revolution 4.0. Jurnal Mantik. Volume 4, Number 2, August 2020, pp. 1469-1475 E-ISSN 2685-4236. https://iocscience.org/ejournal/index.php/mantik.
Erni Widiastuti, Sukesi, dan Sarsiti (2024). Sustainable Marketing In The Digital Age: A Systematic Review Of The Latest Strategies And Tactics. International Journal of Economics, Bussiness and Accounting Research (IJEBAR). Vol.8.issue 1. E-ISSN: 2614-1280 P-ISSN 2622-4771. https://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/IJEBAR.
Firmansyah, A. (2019). Pemasaran (Dasar dan Konsep). Pasuruan CV. Penerbit Qiara Media
. (2020). Komunikasi Pemasaran. Pasuruan: CV Penerbit Qiara Media.
Fitrianna, H. dan Aurinawati, D. (2020). Pengaruh Digital Marketing Pada Peningkatan Brand Aareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cokelat Monggo di Yogyakarta. Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia 3 (3), 409-418,2020.
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IMB SPSS 21. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.
Hudani, A. (2017). Pengaruh Faktor Budaya, Faktor Sosial, dan Faktor Pribadi terhadap Keputusan Pembelian. E-BISMA, 1(2), 99-1-7 eJournal Widyamataram.
I Putu Lugra A. P. & Agus P. A. (2019). Digital Marketing dan Hedonism dalam Pengambilan Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Bisnis 16 (4), 58-74,2019.
Kusbianto, M. (2015). Upaya Mencegah Hilangnya Wayang Kulit Sebagai Ekspresi Budaya Warisan Budaya Bangsa. Jurnal Hukum dan Pembangunan, 45 (4).
Khoziyah,S dan Lubis, E. (2021). Pengaruh Dgital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Followers Online Shop Instagram @Kpopconnection. Jurnal Ilmu Komunikasi Vol. 10 No. 1, Maret 2021: Hal. 39-50.
Lantiva, M.C. (2019). Pasarnya Bagus tapi Jumlah Pengrajin Sedikit. Retrieved from radarjogja.jawapos.com/2019/01/18/pasarnya-bagus-tapi-jumlah-pengrajin-sedikit/.
Mulyadi. (2020). Analisis Promosi dan Branding untuk Penguatan Eksistensi Kampung Wayang Kepuhsari, Manyaran. Jurnal Keuangan Umum dan Akutansi Terapan, Volume 2 Nomor 1, Bulan Maret 2020: Halaman 39-47.
Pujiastuti, Rahmawati, Riani, S. (2015). Pemberdayaan Industri Wayang Kulit Upaya Pengelolaan Sumber Daya Masyarakat Berbasis Kearifan Lokal.
Purwanto, A. (2022). How The Role of Digital Marketing and Brand Image on Food Product Purchase Decisions? An Empirical Study on Indonesian SMEs in The Digital Marketing. Journal of Industrial Engineering & Management Research.
Putro, H. T. (2015). Wayang Kulit Terancam Punah.
Setiadi, Nugroho J. (2013). Perilaku Konsumen Konsep dan Implikasi Untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Kencana.
Siyoto, S. & Sodik, M.A. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Literasi Media Publishing.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif R&D. Bandung: Alfabeta (edisi 4). Yogyakarta: Andi.
DOI: http://dx.doi.org/10.52429/smj.v6i1.1301
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.