PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA LUPHY CRAFT KLATEN

Sulistya Sulistya, Rohwiyati Rohwiyati

Abstract


This research was conducted with the aim of knowing the effect of service quality, quality product and price in customer satisfaction at Luphy Craft Klaten. The sampling technique used was random sampling. The population of this research is Luphy Craft Klaten’s customers, amounting to 100 respondents. The analysis technique used is multiple linier regression. The results of this study based on the F test table can be seen that the probability value in the sig column is 0,000; where this value is less than 0,05 indicating that service quality partially has a significant effect on customer satisfaction at Luphy Craft Klaten, quality product partially has a significant effect on customer satisfaction at Luphy Craft Klaten, price partially has a significant effect on customer satisfaction at Luphy Craft Klaten. And service quality, quality product and price simultaneously have a significant effect on customer satisfaction at Luphy Craft Klaten

Keywords


Service Quality, Product Quality, Price, Customer Satisfaction

Full Text:

PDF

References


Ade Syarif Maulana. (2016). “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. TOI”. Skripsi. Jakarta:Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Esa Unggul.

Assauari, Sotjan. (2015). Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep dan Strategi. Cetakan Kelima. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Diapinsa Gema Zakaria. (2019). “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Transportasi Taksi Blue Bird segmen reguler di Surabaya”. Skripsi . Surabaya: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya.

Dany Hasanain Yahya. (2018). “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Produk dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Toko Dany Bojonegoro”. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia.

Elke Sabrina. (2015). “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Survey pada Pengunjung Pasar Santa Jakarta)”. Skripsi. Jakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Negri Jakarta.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IMB SPSS. Yogyakarta: Universitas Diponegoro.

Juwanto. (2020). “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Rumah Makan Rahayu Demak”. Skripsi. Semarang: Fakultas Ekonomi Universitas Semarang.

Kotler (2019). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta: Prenhalindo.

Kotler, Philip. (2016). Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.

Kotler, Philip & Armstrong, G. (2015). Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. (2014). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip. & Keller, Kevin Lane. (2016). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks.

Nidya Nanda Prisilia Irwan. (2021). “Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada PT. Daihatsu Samarinda”. Skripsi. Samarinda: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman Samarinda.

Putri Utari, (2019). “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Bengkel Gowata Sakti Motor”. Skripsi. Makasar: Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar.

Ratnasari, Tri Ririn & Mastuti H. Aksa, 2016. Teori dan Kasus manajemen Pemasaran dan Jasa. Bogor : Ghalia Indonesia.

Sofyan, Assauri. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta,

Tjiptono, F (2014). Pemasaran Jasa. Yogyakarta:CV. Andi Offset.

Tjiptono, F (2015). Strategi Pemasaran. Edisi Keempat. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Tjiptono, F. (2020). Strategi Pemasaran: Prinsip dan Penerapan. Yogyakarta: Andi


Refbacks

  • There are currently no refbacks.