KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN TRANSAKSI DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET KERETA API SECARA ONLINE (Studi Kasus pada Aplikasi KAI Access)

Sonnya Romadifa Mahar, Eny Kustiyah, Ratna Damayanti

Abstract


This research aims to determine the effect of trust, ease of transaction, and quality of information on purchasing decisions of online train tickets at KAI Access application users. This type of research is quantitative study. Sample 100 respondents using incidental sampling techniques. Data collection technique used questionnaires that have been tested for its validity and reliability. The data analysis technique used multiple linear regression. The calculation process used SPSS software version 20. The result showed that trust, ease of transaction, andtquality oftinformation significant effect on purrchasing decisions simultaneously, and proved thatptrust,pease of transaction, and informationiquality had a positivejandjsignificant effectjon purchasing decisions.

Keywords


trust, ease of transaction, quality of information, purchasing decision

Full Text:

PDF

References


Alhasanah dkk, “Pengaruh Kegunaan, Kualitas Informasi dan Kualitas Interaksi Layanan Web E-commerce terhadap Keputusan Pembelian Online (Survei pada Konsumen www.getscoop.com)”. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 15 No. 2 Oktober (2014).

Alwafi dan Magnadi, “Pengaruh Persepsi Keamanan, Kemudahan Bertransaksi, Kepercayaan terhadap Toko dan Pengalaman Berbelanja terhadap Minat Beli Secara Online Pada Situs Jual Beli Tokopedia.com”. Journal Of Management Vol. 5, No. 2, Tahun (2016).

Anggraeni dan Madiawati, “Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Situs www.traveloka.com” . Journal of Management: Vol.3, No.2 Agustus (2016).

Antika dan Andjarwati, “Pengaruh Kemudahan dan Emotional Factor terhadap Word Of Mouth dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening”. Jurnal Ilmu Manajemen Vol. 4, No. 3 (2016).

Ardyanto dkk, “Pengaruh Kemudahan dan Kepercayaan Menggunakan E-Commerce Terhadap Keputusan Pembelian Online”. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol.22 No.1 Mei (2015)

Ayuningtiyas dan Gunawan, “Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian Daring di Aplikasi Bukalapak Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Batam”. Journal of Applied Business Administration Vol 2, No 1,Maret (2018).

Danang, Sunyoto. 2012. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran. Cetakan Pertama. Yogyakarta : CAPS.

Rafidah, Inas, “Analisis Keamanan Kemudahan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online di Lazada”. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Vol.6 No.3 Februari 2017.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.