PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI CV BINTANG PERKASA SRAGEN

Rian Yogastria Priyana

Abstract


In this study the author aims to determine the effectof product quality, price, and distribution channels on customer satisfaction at CV. Bintang Perkasa Sragen both partially and simultaneously. The hypothesis in this study is: Alleged product quality, price, and distribution channels have a significant effect on customer satisfaction at CV. Bintang Perkasa Sragen both partially and simultaneously. The data needed in this study are primary data obtained by questionnaire method from a sample of 89 respondents. Analysis of the data used in this study is multiple linear regression tes, t test, F test and test coefficient of determination. The result of data analysis in this study can be concluded that product quality, price, and distribution channels have a significant effect on customer satisfaction at CV. Bintang Perkasa Sragen both partially and simultaneously.

Keywords


product quality, price, distribution channels and customer satisfaction

Full Text:

PDF

References


Arikunto, 2007, Prosedur Penelitian Suatu Teknik Pendekatan. Jakarta : Rineka Cipta.

Asih Purwanto, 2008, “Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Yamaha Mio”. Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Audi Andreas. 2012. “Pengaruh Product, Price, Place Dan Promotion Terhadap Kepuasan Pelanggan Minuman Tab’s Di Food Court Solo Grand Mall”. Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Surakarta, Tidak Dipublikasikan.

Basu Swastha, 2006, Azas-azas Marketing, Yogyakarta, Liberti.

Cravens, 2007, Marketing Mix, Erlangga, Jakarta.

Dharmamestra dan Irawan, 2006, Manajemen Pemasaran Modern, Yogyakarta, Liberti.

Dharmamestra dan Handoko, 2005, Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia, Jakarta : PT. Bumi Aksara.

Djarwanto dan Pangestu Subagyo, 2006, Statistik Induktif, Yogyakarta, BPFE UGM.

Dody Mulyanto, 2012. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Word Of Mouth Dan Loyalitas Pelanggan Speedy Di Kecamatan Pasar Kliwon Surakarta Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening”. Tesis, Program Pascsarjana Magister Manajemen Universitas Slamte Riyadi Surakarta, Tidak Dipublikasikan.

Fandy Tjiptono, 2001, Pemasaran Jasa, Andi Offset, Yogyakarta.

Heri Sulistyanto, 2007, “Pengaruh Pelayanan, Fasilitas dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di Comfort Inn Hotel Solo”, Skripsi, Fakultas Ekonomi, UNSA, Surakarta.

Kusnadi, 2005, Manajemen SumberDaya Manusia Dan Kepegawaian, Jakarta : Pustaka Setia.

Nasution, 2001, Manajemen Mutu Terpadu, Jakarta : Ghalia Indonesia.

__________, 2000, Manajemen Pemasaran di Indonesia, Alih Bahasa: AB, Susanto Edisi Pertama, Jakarta: Salemba Empat.

Philip Kotler, 2007, Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, Jakarta: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi UI.

Philip Kotler, 2001, Manajemen PemasaranModern, Jakarta: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi UI.

Purbayu Budi Santosa, 2005, Analisis Statistik dengan MS Exel dan SPSS. Yogyakarta, Andi Offset.

Ratminto dan Atik Septi Winarsih, 2009. Manajemen Pelayanan, Yogyakarta : Pustaka Pelajar.

Ratna Apri Astuti, 2009, “Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Telkom Flexi Trendy di Ungaran

Kabupaten Semarang Tahun 2008”. Skripsi Program Studi Manajemen Pemasaran S1 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang.

Staton dan Basu Swastha, 2005, Manajemen Pemasaran, BPFE, Yogyakarta.

Sulaksana, 2003, Manajemen Pemasaran, Andi Offset, Yogyakarta.

Sugiyono, 2005, Metode Penelitian Bisnis, Bandung; Alfabeta.

Tegar Aditya Fadillah S. 2016. “Pengaruh Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Steak Moen-Moen Di Food Court Solo Grand Mall”. Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Surakarta, Tidak Dipublikasikan.

Winardi, 2002, Konsep-Konsep Pemasaran Jasa, Erlangga, Jakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.