PENGARUH PRODUK, PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUSANA BRAND ARMS BY ARDIYANSAH MEGA DI SRAGEN PERIODE TAHUN 2019

Nety Susanti, Suradi Suradi

Abstract


The determinants of purchasing decisions for a product include product quality, service, and price. The problem in this research is whether product quality, service, and price influence the purchasing decision of ARMS by Ardiyansyah Mega fashion products in Sragen simultaneously. The purpose of this study was to determine the influence of purchasing decisions ARMS by Ardiyansyah Mega brand fashion products in Sragen simultaneously. The variables in this study are product quality (X1), service quality (X2), price (X3), and purchase decision (Y). The data collection method used was a questionnaire. The data analysis method used is inductive statistics and hypothesis testing using multiple linear regression analysis models, t-tests, and F tests. From the results of the Determination Coefficient test, the Adjusted R Square value or determinant coefficient (R2) = 0,614, means that the decision purchases were influenced by 61.4% by product quality, service quality, and price. While the remaining 39.6% is caused by other factors not included in the study, including promotion, services, physical facilities, insurance, and others.

Keywords


Product, Service, Price, and Purchasing Decisions

Full Text:

PDF

References


Adisaputro, Gunawan. 2010. Manajemen Pemasaran Analisis untuk Perancangan Strategi Pemasaran. Yogyakarta: UPP STIM YKPN.

Alma, B. 2003.Manajemen Pemasaran dan Pema saran Jasa.Edisi 2. Bandung: ALFABETA

Angipora, Hendra. 2002, “Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Jenis MPV Merek Toyota Kijang Inovva di Semarang”, Journal of Management, Vol. 2, No. 3.

Ardhana, Oldy. 2010. “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Bengkel Caesar Semarang)”. Skripsi. Semarang: Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Diponegoro.

Asmoro, Mahendra Mahardia. 2011. “Pengaruh Kualitas Nilai Dasar Budaya, Kualitas Sosialisasi, Kualitas Individu, Dan Sikap Terhadap Keputusan Pembelian Cat Merek Dulux (Studi pada konsumen di CV. Gunung Jati di Semarang)

Ferdinand, Augusty. 2006. Metode penelitian Manajemen: “Pedoman Penelitian Untuk Penulisan Skripsi, Tensis, dan disertai Ilmu Manajemen”. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponnogoro.

Ghanimata, Fifyanita. 2012. “Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pembeli Produk Bandeng Juwana Elrina Semarang)”. Skripsi. Semarang: Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponogoro.

Girinda, Kelvin. 2012. “Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Promosi, Distribusi, Kualitas Produk, dan Segmentasi Pasar Terhadap Keberhasilan Produk Sepeda Motor Yamaha di Kota Semarang (Studi Kasus Pada Dealer Yamaha Motor Agung Semarang)”. Skripsi. Semarang: Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Diponegoro.

Indriantoro, Nur dan Bambang Supomo. 2002. Metodologi Penelitian Bisnis. Yogyakarta: BPFE.

Iswayanti, Ika Putri. 2010. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga, dan Tempat terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Rumah Makan “Soto Angkring Mas Boed” di Semarang)”.Skripsi. Semarang: Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Diponegoro.

Kotler, Philip. 2005. Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid I. Jakarta: Erlangga.

dan Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1 dan 2.Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

, Gary. (2014). Prinsip-prinsip Manajemen. Edisi 14, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

, Setyo. 2012, “Pengaruh Iklan Televisi dan Harga Terhadap keputusan Pembelian Sabun Lux”, Jurnal Riset Sains Indonesia.Vol.3, No. 1.

dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga

, dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga

Oentoro, Deliyanti. 2010. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Laksbang Pressindo.

Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson. 2000. Consumer Behavior. Perilaku konsumen dan Strategi PemasaranJilid 2.Edisi 4. Jakarta: Erlangga.

Schiffman dan Kanuk, Amelia. 2004. “Analisa Marketing Mix, Lingkungan Sosial, Psikologi Terhadap Keputusan Pembelian Online Pakaian Wanita”. Juarnal Manajemen Pemasaran Petra.Vol.1, No. 2. 65

. 2008. Perilaku konsumen. Edisi 7. Jakarta: Indeks

Sugiyono, (2012). Meteologi Penelitian Bisnis, Cetakan 16. Bandung: Alfabeta

Suliyanto. (2005). Metode Riset Bisnis. Bandung: Alfabeta

Tambunan, Krystia. 2012. “Analisis Pengaruh Citra Merek, Persepsi Kualitas, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Bandeng Presto”.Skripsi. Semarang: Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Diponegoro.

Tjiptono, Fandy. 2008. Service Management: Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Widodo, Okky Wenkyca. 2012. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada 123 Design and Photography di Semarang)”. Skripsi. Semarang: Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Diponegoro.

Wiratama, Aditya Yoga. 2012. “Analisis Pengaruh Produk, Persepsi Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Nike di Kota Semarang”.Skripsi. Semarang: Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Diponegoro.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.