PENGGUNAAN SECOND ACCOUNT INSTAGRAM DENGAN IDENTITAS PSEUDONYM (STUDI KASUS PADA PENGGUNA SECOND ACCOUNT DI FISIP UHAMKA)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Deddy, M. (2015). Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Levy, Pierre. (2010). New Media Teori dan Aplikasi. Jakarta: Erlangga
Moleong, Lexy J., 2006. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Smith, A. J. (2005). Online Communication Lingking Technology, Identity & Culture. London: Lawrence Erlbaum Associates.
Artikel dalam jurnal atau majalah:
Ayu Rahma Paramesti, R. P. (2022). Penggunaan Pseudonym di Second Account Instagram dalam Perspektif Etika Digital. Jurnal Communio: Jurnal Jurusan Ilmu Komunikasi, 11(1), 2.
Muchamad Yulianto, S. B. (2018). Penggunaan Media Sosial Instagram dalam Pembentukan Identitas Diri Remaja. Jurnal Undip, 6(4), 490.
Rama Kertamukti, N. W. (2019). Kontruksi Identitas Melalui Stories Highlight Instagram Kalangan Kelas Menengah. Jurnal Aspikom, 4(1), 27.
Skripsi, tesis, disertasi, laporan penelitian
Primadina. (2020). Kontruksi Identitas Akun Pseudonym Di Instagram (Studi Kualitatif Pada Pengguna Second Account Instagram). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Internet (artikel dalam jurnal online).
Data Reportal, 2023. Digital 2023: Indonesia (https://datareportal.com/essential-instagram), diakses 15 Maret 2023.
DOI: http://dx.doi.org/10.52429/progressio.v4i2.1192
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.