Analisis Strategi Bisnis Internasional Melalui Model Franchise pada McDonalds's di Pasar Indonesia

Verliana Elzagi, Edy Yulianto, Anjela Rini Febiana, Estin Rose Eviyani, Fernanda Yeronica, Hellena Risvi, Melissa Melissa

Abstract


Perkembangan globalisasi mempengaruhi semua bidang untuk memperluas usaha terutama dalam memasuki pasar internasional. Salah satunya dengan pembentukan franchise. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bisnis internasional melalui model franchise pada McDonald’s di pasar Indonesia. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan mengunakan data sekunder yang diperoleh dari buku, jurnal ilmiah, atau pencarian secara online melalui internet. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa bisnis model franchise membantu McDonald’s sukses untuk memperluas usahanya di pasar Indonesia dengan biaya yang rendah, minim resiko dan meningkatkan Brand Recognition McDonald’s.


Keywords


strategi bisnis internasional; waralaba; franchising; McDonald’s; globalisasi

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.52429/smj.v5i1.1089

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.