ANALISIS PENGARUH REPEAT ORDER, PELABELAN HALAL, DAN PEREKRUTAN MEMBER TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. ORINDO ALAM AYU CABANG YOGYAKARTA

Laila Nur Aini, Rohwiyati Rohwiyati

Abstract


In this study the authors have the aim to determine the effect of repeat orders, halal labeling and member recruitment on sales volume at PT. Orindo Alam Ayu Yogyakarta Branch, both partially and simultaneously. The data needed in this study is primary data. Primary data obtained by the questionnaire method of a sample of 100 respondents. Analysis of the data used in this research is multiple linear regression test, t test, F test and coefficient of determination test. The results of data analysis in this study can be concluded that repeat orders, halal labeling and member recruitment have a positive and significant effect on sales volume at PT. Orindo Alam Ayu Yogyakarta Branch.

Keywords


repeat orders, halal labeling, member recruitment and sales volume

Full Text:

PDF

References


Akhfat Solehatun Nur Khasanah & Darsin, 2016, Meningkatan meningkatkan minat beli oriflame yang berdampak pada kepuasan konsumen. Jurnal Penelitian dan Kajian Fakultas Ekonomi, Universitas Pandanaran.

Axinantio, Yoes, 2007. Multi Level Marketingdan Mail Order, Pekalongan: CV Gunung Mas.

Dewi Pujiani, 2014, Pengaruh personal selling dan promosi penjualan terhadap peningkatan volume penjualan produk mlm sm di karanganyar. Smooting, Jurnal Penelitian dan Kajian Fakultas Ekonomi Vol. 14 no.1 April, UNSA Surakarta.

Djarwanto Ps dan Pangestu Subagyo, 2000, Statistik Induktif, Penerbit BPFE-UGM, Yogyakarta.

Drs. Husein Umar, S.E., M.M., MBA. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Cetakan 4, (Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada, 2001).

Erni widiastuti, 2016, Analisa factor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan di bengkel Erzhet motor sport Yogyakarta, Smooting, Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Vol. 14 No.4 Oktober, UNSA Surakarta.

Irawati, “Multi Level Marketing (MLM)”. Skripsi, 2012, STAIN Pekalongan.

Harefa, Andreas, 2014. Multi Level MarketingAlternatif Karier dan Usaha Menyongsong Milenium Ketiga, Jakarta: PT:Gramedia Pustaka Utama.

Keep Up with Oriflame Cosmetics, diakses tanggal 9 Desember 2019 di https://www.linkedin.com/company/oriflame.

Kotler, Philip, Gamy Amstrong, 2007. Dasar-Dasar Pemasaran, Jakarta: Iritermedia.

Laksana, Fajar. 2008. Manajemen pemasaran: pendekatan praktis,

Yogyakarta: Graha Ilmu.

Praptiestrini dan Rohwiyati, 2018, Pengaruh Reward terhadap Kinerja Karyawan: Peran Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasional sebagai Pemediasi (Survei pada Karyawan Sales Force Otomotif di Wilayah Surakarta), Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan, Volume 18 No 4 Desember, UNISRI Surakarta.

Purba, Daniela Anggita Kristi. 2015. “Peran Brand Community dalam Pembentukan Minat Beli Ulang Konsumen” jurnal Aplikasi Manajemen 1 (januari), 17 - 24

Rohwiyati & Mulyono, 2017, Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Volume 17, No. 3, September , Pusat Pengembangan dan Bisnis Fakultas Ekonomi, UNISRI Surakarta.

Rohwiyati, 2019, peran perceived value dalam memoderasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Di kawasan kuliner kota barat solo. Jurnal penelitian dan kajian Fakultas Ekonomi, Universitas Surakarta.

Rohwiyati, 2019, Pengaruh kualitas pelayanan transportasi online Terhadap electronic word of mouth (e-wom) dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi (survey pada pengguna aplikasi gojek dan grab di kota surakarta). Jurnal penelitian dan kajian Fakultas Ekonomi, Universitas Surakarta.

Roller, David, 2005. Menjadi Kaya Dengan Multi Level Marketing, Jakarta: PT. Gramedia.

Sarah Mutiarani, 2017, bisnis multi level marketing oriflamemenurut tinjauan hukum islam. Fakultas Syariah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta.

Sydney Grashelita Mendrika, 2017, Pengaruh brand image terhadap minat beli ulang oriflame. Jurnal Penelitian dan Kajian Fakultas Ekonomi, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.

Umi Kulsum, 2015 Bahaya Kosmetik Bagi Kesehatan, Malang

Wahyu Budi Utami. 2013, Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Membeli, Yogyakarta.

Wijaya, Bambang Sukma. 2013. Dimensions of Brand Image: A Conceptual Review from the Prespective of Brand Communication.

www.komunikasiana.com.

www.halalmui.org.

www.health.detik.com.

Yusuf, Tarmidzi. Strategi MLM Secara Cerdas dan Halal, Cet I, (Jakarta:

PT: Gramedia, 2002).

Zulham. 2016, Hukum Perlindungan Konsumen, Jakarta: Kencana.




DOI: http://dx.doi.org/10.52429/smj.v3i1.632

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.